Sabtu, 04 Juli 2015

Waisak 2015

"Two soul can recognize each other. They can grow separately, but will gather together beautifully into eternity in the sky beyond infinity." -Ayunda-



2013,
2 tahun yang lalu sempet ke borodubur, buat ngeliat waisak, tapi pada saat itu chaos banget sih, ramenya bukan main dan orang-orang pada ngga menghargai biksu-biksu disana. Malam hari, tiba-tiba turunlah hujan yang sangat deras, beberapa pengunjung bersikeras tetap di borobudur walaupun hujan mendera, acara sudah tidak nikmat dan hikmat. Dan puncak acara yang ditunggu-tunggu katanya dicancel kareran hujan deras itu. Akhirnya banyak orang yang menyerah, dan pulang dengan kecewa, termasuk gw dan teman-teman. Perjalanan random dari jakarta, berlima sama temen naik mobil. well, akhirnya kita cuma kulineran dan sedikit jalan-jalan di Jogja.

April, 2015
Abis acara kondangan temen, pada kelaperan dan kita makan di wiwit fatmawati, tiba-tiba nguping, ada temen gw namanya Mayora yang mau ke Jogja buat survey thesis beserta kedua temennya, Rendy dan Esam, tanpa mikir, gw ngomong,"lo mau ke Jogja? gw ikut dong!", disitulah kebiasaan gw kambuh, RANDOM act, dan kebetulan tanggal 2 Mei ada waisakan di borobudur, ahey! Tau-tau tanggal 1 Mei, gw dan ke 4 temen yang BARU AJA KENAL jalanlah kita ke Jogja dari stasiun senen malem-malem, sampe di Jogja pagi tanggal 2, langsung deh kita kerumah gw di malioboro jalan kaki dari stasiun.

Di borobudur, kita nungguin dari sore sampe tengah malem buat ngeliat lampion, tahun ini acara lebih terjaga dan teratur, well thats good, ga kebayang deh kalo se chaos dulu. Well, kita tungguin acara puncak dengan sabar, jalan-jalan, makan, santai-santai, foto-foto, liat acara, dll. Akhirnya acara puncak pun dimulai, dimulai dengan kind of meditation atau doa, wow what a peaceful, disanapun sedang bulan purnama, beautiful day. Pada saat prosesi diputerin lagu buddha, Chant of Metta, what a calm and really nice song. Gw pun mencoba ikutan meditasi dari tempat pengunjung, tempat gw dan temen-temen duduk ga terlalu hectic. I've got really peaceful heart that time. Lalu setelah beberapa prosesi, diterbangkanlah ratusan bahkan ribuan lampion. What a beautiful and peaceful experience. happiness inside my heart. 







I added music by mew - comforting sound for this video, I think it is match. so comfy.

"Comforting. it's like having you inside my heart." -Ayunda-






Tidak ada komentar:

Posting Komentar