Minggu, 05 Juli 2015

Javanese in my blood

Siapa yang ga kenal batik, kain khas dari Indonesia yang keren banget. Batik merupakan kerajinan yang mempunyai nilai seni tinggi yang udah jadi bagian dari budaya Indonesia sejak lama, khusunya Jawa. Cara pembuatannya pun ternyata ga gampang. Sebagai orang Indonesia kita harus sangat bangga dan menghargai kebudayaan kita itu.

Ga hanya kita yang bangga dengan batik, orang bule pun sangat tertarik dengan batik.
Salah satunya teman gw, Akvile Sedleviciute, dari Lithuania. Dia ke Yogyakarta buat ikut pertukaran pelajar. Study yang dia ambil yaitu membuat batik. She is nice on it, batik-batik buatannya keren.
Batik yang gw pakai dibawah ini merupakan buatan dia.

April 2015, Kasongan, Yogyakarta, untuk kepentingan acara sound of sand, acara hits buatan Dimas dan kawan-kawan, gw tinggal di rumah Dimas beserta temen-temen yang lain. Suatu siang gw main di rumah tetangga, tempat tinggalnya Jan, Teo dan Akvile. Gw kenal Akvil saat malem natal tahun lalu di stone house, kasongan. Waktu siang itu, abis numpang wifi ditempat mereka, gw mau balik kerumah dimas, tapi tiba-tiba liat Teo lagi foto-foto batiknya si Akvil, yaudah gw samperin, lalu Teo nyuruh gw buat difoto pake batik-batik itu, well why not, and that was so fun. Foto-foto deh kita di halaman belakang tempat tinggal mereka, gaya ini itu, manjat-manjat, main sama cahaya dan daun-daun bambu, dan foto-foto dikandang sapi.

Sebagai cewe yang darahnya campur aduk, jawa, belanda, sunda , padang. Well, yes javanese in my blood, and I'm proud of it. Dan menurut gw batik sangat-sangat cantik jika dipakai perempuan-perempuan indonesia, setuju? ya dong.

Foto-foto dibawah ini, difoto oleh Teodoras Grigaliunas, dari Lithuania, dia ke Indonesia buat traveling, he is so nice and very funny. Dia hobi fotografi juga, thats why kita nyambung kalau ngomong. Kesukaannya yaitu foto hitam putih, well thats cool. "When you photograph people in color, you photograph their clothes. But when you photograph people in Black and White, you photograph their soul." -Ted Grant
Menurut gw he took so many good pictures, you can see some below. Really nice, and I look really pretty, haha :P. Thanks Teo for the pictures.

Sebagai orang Indonesia, kita ga boleh kalah dengan orang bule, masa iya mereka lebih menghargai kebudayaan kita dibanding kita sebagai pemilik kebudayaan itu. We should more proud of it. I love you, Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar