Sabtu, 04 Juli 2015

I love you, Indonesia.

Are you proud to be Indonesian? I do.

Semakin sering traveling di negeri sendiri semakin membuat kita sadar betapa luar biasanya negeri kita ini. Hal itu telah gw alami sendiri, walaupun belum mejelajah semua bagian nusantara, menjelajah beberapa bagian pun sudah membuat gw cinta mati sama negeri Indonesia ini. Ga cuma orang Indonesia aja yang seneng banget dengan negeri ini, beberapa temen gw yang warga negara asing pun seneng banget tinggal disini. Selain kekayaan dan keindahan alamnya, orang-orangnya pun terkenal ramah, dan pola hidup yang ga ribet dan santai membuat beberapa orang bule doyan tinggal di negeri kita ini. Kata temen gw yang bule, orang Indonesia itu kaya hippies, hidupnya santai, bisa makan, duduk, tidur dimanapun. 

Dulu sih punya angan-angan pengen tinggal diluar negeri, enak kayanya teratur, bersih, ada 4 musin, ada salju juga. Eh setelah ngenal yang namanya naik gunung, dan kemping di gunung, duh kayanya ga kuat hidup di udara dingin lama-lama, haha. ya ada plus minusnya sih. Tapi sekarang jadi mikir lagi, Indonesia kayanya udah paling enak, ya kalau tinggal untuk beberapa saat aja diluar negeri masi okelah, tapi kalau untuk tempat tinggal selamanya, udah paling enak Indonesia kayanya. 

Coba liat gunung-gunung, bukit, padang rumput yang hijau-hijau, laut dan langit yang biru, matahari pagi sore yang kuning jingga orange, biota laut yang warna-warni, bintang-bintang dilangit yang gemerlapan, bikin hati damai banget kan, like nothing else matter :D. 

Gw pribadi pernah menanyakan arti hidup gw di dunia ini untuk apa, pernah sekali terpikir jawabannya, buat gw, mungkin arti hidup kita itu buat mensyukuri apa yang sudah Tuhan kasih, menjaganya, hidup penuh cinta dan berbahagia. Katanya kekuatan yang paling besar di semesta ini adalah CINTA, keren ga tuh, ga cuma cinta kepada sesama, tetapi kepada Tuhan dan alam kita juga. Selain cinta, hal lain yang juga sama pentingnya yaitu hidup damai, makanya gw pribadi cukup tertarik dengan, spiritual things. Kedamaian itu berasal dari dalam dan dari luar kita, tapi yang paling utama yaitu dari dalem diri kita, karena jika ga ada kedamaian dari dalam, maka ga ada juga kedamaian dari luar. Kalau hati kita sudah damai, gangguan dari luar pun ga akan mengganggu emosi kita. Dan alam kitapun mendukung kita untuk mengembangkan inner peace kita. "Sit outside in silence, have a conversation with nature and universe, you will understand everything better, and you'll feel grateful". 

Explore Indonesia dari sabang sampe merauke kayanya uda jadi impian banyak orang sekarang ini, termasuk gw. Well semoga aja ada rejekinya. Katanya, "selalu ada jalan buat orang yang suka jalan-jalan."

yuayuyuk kita explore Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar