Selasa, 11 Oktober 2016

Kisah Alfredo

Spagetti Alfredo



2 sendok makan olive oil/minyak sayur lainnya
2 dada ayam tanpa tulang dan kulit dipotong dadu
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh lada
2 siung bawang putih cincang
2 cup (1 cup = 237 ml) brokoli
2 cup susu
1 cup keju parut
1/4 parsley dicincang
4 strip bacon digoreng, diremukan
225 g spagetti masak

* Masak bacon, masukan bacon ke wajan sebelum menyalakan api, set api di medium-low, tidak perlu masak dengan minyak, bacon akan mengeluarkan minyak lemak dengan sendirinya, jika mulai melengkung, balik bacon dan masak sisi sebaliknya. Bulak-bali bacon hingga kematangan yang diinginkan, angkat dan taruh di tisu/kertas untuk menhilangkan minyak berlebih yang masih menempel.
(tips: masukan sedikit air ketika awal, hanya untuk menutupi permukaan wajan, ini akan membuat bacon lebih kenyal dan mencegah banyaknya cipratan) Setelah jadi, dipotong kecil-kecil atau diremukan.

* Masak 225g spagetti dengan 2.5 liter air. Pertama rebus dahulu airnya hingga mendidih, setelah itu masukan spagetti yang masih mentah, masukannya denga cara dipisah-pisah agar tidak menempel, setelah itu masukan beberapa sendok olive oil atau minyak sayur lainnya kedalam rebusan agar spagetti tidak lengket. Setelah 1 menit spagetti dimasukan, aduk spagetti, ini juga untuk mencegah spagetti yang menempel. Rebus 8-10 menit. Untuk mengetahui waktu untuk meniriskan spagetti, ambil 1 helai spagetti lalu potong tengahnya, jika masi melihat sedikit warna putih, sudah waktunya spagetti ditiriskan biar tidak kematangan.

* masukan 2 sendok makan olive oil ke wajan, lalu masukan dada ayam yang sudah dipotong dadu, lalu masukan 1/2 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh lada. Lalu masukan 2 siung bawang putih yang sudah cicincang, 2 cup brokoli, 2 cup susu, 1 cup keju parut, 1/4 parsley cincang, bacon yang sudah dihancurkan, tunggu hingga mendidih, lalu masukan spagetti yang sudah matang tadi, aduk sampai rata hingga saus melapisi dan menempel di spagetti.




Bon appetit! :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar